25 September 09:11

Google Ads Memperkenalkan Penyesuaian Musiman untuk Smart Bidding

Smart Bidding Google Ads

 

Google Ads telah meluncurkan penyesuaian musiman untuk smart bidding untuk campaign pencarian dan juga display.

Strategi smart bidding ini menetapkan bid secara otomatis untuk membantu pengiklan meningkatkan kinerja campaign Google Ads mereka.

Smart Bidding sudah dirancang untuk memperhitungkan musim atau pada periode tertentu, tetapi kadang-kadang ada kesempatan di luar periode tertentu ketika pengiklan mungkin ingin membelanjakan lebih banyak untuk iklan mereka.

Misalnya, peluncuran produk baru adalah kesempatan di mana tingkat konversi bisa melonjak. Ini akan menjadi waktu yang ideal untuk menerapkan penyesuaian musiman secara manual untuk memaksimalkan kinerja campaign iklan.

 

“Katakanlah Anda merencanakan penjualan cepat untuk akhir pekan. Secara historis, Anda telah melihat peningkatan 50% dalam tingkat konversi ketika Anda menjalankan penjualan serupa. Dengan penyesuaian musiman, Anda dapat menerapkan penyesuaian tingkat konversi yang diprediksi dan smart bidding akan mempertimbangkan penyesuaian untuk rentang tanggal yang dipilih, sambil mencoba target CPA Anda.

 

 

Anda dapat membuat penyesuaian musiman dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Masuk ke akun Iklan Google Anda.
  • Di sudut kanan atas, klik ikon Alat.
  • Dari menu tarik-turun, pilih Strategi Penawaran di bawah “Perpustakaan Bersama”.
  • Di bawah “Strategi Penawaran”, klik Kontrol Lanjutan.
  • Pilih opsi Penyesuaian Musiman di bagian atas.
  • Untuk membuat penyesuaian musiman baru, klik simbol tambah biru.
  • Berikan nama dan deskripsi penyesuaian Anda, isi tanggal mulai dan berakhir acara, dan pilih cakupan dan perangkat Anda.
  • Sesuaikan tingkat konversi Anda untuk mencerminkan taksiran perubahan tingkat konversi Anda.
  • Klik Simpan.

 

Google merekomendasikan untuk menggunakan penyesuaian musiman hanya jika perubahan besar pada tingkat konversi diharapkan, karena Smart Bidding sudah mengelola acara musiman seperti liburan.

Menurut Google, penyesuaian musiman ini ideal untuk acara pendek 1-7 hari. Mereka mungkin tidak berfungsi dengan baik jika Anda menggunakannya untuk waktu yang lama (lebih dari 14 hari pada suatu waktu).

Penyesuaian musiman saat ini hanya tersedia untuk campaign pencarian dan campaign display. Dukungan untuk Shopping Campaign diharapkan rampung pada akhir tahun ini.

 

source: https://www.searchenginejournal.com

Read more in our Blog