25 September 08:48

Kebijakan Baru Google Ads untuk Iklan Medis

 

Google memperkenalkan kebijakan baru untuk melarang iklan untuk teknik medis yang belum terbukti atau eksperimental.

Contoh teknik tersebut, seperti yang dinyatakan oleh Google, termasuk terapi sel induk, terapi seluler (non-batang), dan terapi gen.

Kebijakan baru ini akan melarang iklan yang menjual perawatan yang tidak memiliki dasar biomedis atau ilmiah.

Selain itu, iklan untuk perawatan dengan pengujian klinis formal yang tidak memadai juga akan dilarang, meskipun berakar pada temuan ilmiah dasar.

 

Google menjelaskan mengapa perubahan kebijakan ini diterapkan:

 

“… kita telah melihat peningkatan user-user yang jahat yang mencoba mengambil keuntungan dari individu-individu dengan menawarkan perawatan yang menipu dan tidak teruji. Sering kali, perawatan ini dapat menyebabkan hasil kesehatan yang berbahaya dan kami merasa mereka tidak memiliki tempat di platform kami.

 

Para ahli di bidang ini, seperti Masyarakat Internasional untuk Penelitian Sel Punca, mendukung kebijakan baru Google dengan mengatakan itu adalah “langkah yang sangat dibutuhkan dan disambut baik untuk mengekang pemasaran produk medis yang tidak bermoral.”

Google akan terus mengizinkan iklan untuk penelitian yang terjadi di ruang ini, seperti uji klinis dan iklan untuk temuan penelitian.

Kebijakan ini akan terus dievaluasi dan pembaruan lebih lanjut dapat dilakukan di masa depan ketika temuan baru terungkap.

 

Source: https://www.searchenginejournal.com/google-ads-introduces-new-policies-for-certain-types-of-medical-ads/325157/#close

Read more in our Blog