30 September 09:05

5 Tips Menjuarai di PPC Lokal

Ada banyak sekali keunggulan serta manfaat jika anda bisa menjuarai PPC lokal di kota atau pun sekitaran dari bisnis anda.

Contohnya, anda bisa menggiring klien yang berada di sekitar toko anda untuk datang dan membeli apa yang anda jual.

Hal ini tentunya sangatlah efektif jika anda menargetkan lokasi disekitar toko anda untuk menambah penjualan anda.

Dalam artikel ini, kami akan membahas 5 Tips Menjuarai PPC Lokal yang bisa anda aplikasi kan untuk memenangi PPC lokal anda.

 

  • Daftarkan Bisnis Anda di Google My Business

Google My Business telah berkembang pesat selama bertahun-tahun.

Google My Business memungkinkan Anda untuk:

  • Monitor dan menanggapi ulasan tentang bisnis Anda.
  • Membagikan promosi.
  • Buka kunci penempatan di halaman hasil mesin pencari (SERP).

Data dari Google My Business membantu menginformasikan penempatan iklan, serta memberikan ulasan.

google my business

Sayangnya, Google My Business memang membutuhkan alamat fisik (bukan kotak P.O.) – beberapa bisnis memilih untuk menggunakan alamat rumah atau kantor utama mereka, sementara yang lain melupakan GMB.

Mengklaim lokasi Anda memerlukan meminta kartu pos dengan kode unik (biasanya tiba dalam 10-15 hari).

 

  • Atur Campaign Menurut Lokasi & Layanan

Ada pro dan kontra untuk masing-masing campaign tersebut, tetapi pilihan struktural akhirnya berakhir sebagai berikut:

  • Apakah semua area layanan Anda sama?
  • Apakah ada indikator pasar yang berbeda yang memerlukan lebih banyak kontrol alokasi anggaran?

Jika lokasi berbeda yang Anda layani menunjukkan peluang pasar yang sangat berbeda (karena kemakmuran, permintaan, dan faktor lainnya), Anda ingin menjadikan campaign yang berorientasi di sekitar pasar lokal Anda, dan grup iklan sebagai layanan Anda.

location-specific-campaigns

 

Jika layanan yang Anda tawarkan mewakili keuntungan, volume, dan faktor lain yang berbeda secara drastis yang memengaruhi kemampuan Anda untuk melayani pelanggan, Anda harus membuat layanan campaign menjadi fokus.

Grup iklan akan menjadi cara berbeda dari layanan yang dapat dicari / memungkinkan Anda untuk lapisan pada audiens untuk salinan iklan. Dalam skenario ini, semua lokasi akan disatukan dalam satu campaign.

service-specific-campaigns

Faktor penentu utama adalah apakah Anda memiliki Google My Business yang sudah di verifikasi untuk setiap lokasi (dan jika mungkin untuk memilikinya satu per lokasi).

Seperti disebutkan sebelumnya, Google My Business membuka penempatan iklan tambahan, ekstensi, dan cara untuk terlibat dengan audiens Anda.

Anda tidak dapat memberi tahu Google lokasi mana yang akan dilayani, jadi idealnya Anda hanya memiliki satu daftar Google My Business per kampanye.

 

  • Membuat Landing Page Khusus Pencarian Lokal

Ada beberapa tingkat kepercayaan yang ingin diberikan kepada UKM setempat yang harus dicapai oleh merek nasional (dan dibelanjakan secara agresif).

Jangan sampai hal itu tidak ada di landing page Anda.

Pada akhirnya, landing page / situs web pada dasarnya adalah toko virtual, dan prospek ingin merasa seperti di rumah di toko virtual Anda seperti ketika mereka mengunjungi bisnis Anda secara langsung.

Landing page anda harus memenuhi kriteria berikut:

  • Mudah di konversi. (Nomor telepon mudah dilihat dan dapat di klik di perangkat seluler.)
  • Gunakan form Fill
  • Hormati bahwa kebanyakan orang akan membaca situs Anda dari kiri atas ke kanan bawah.

Buat lah landing page yang dapat klien anda mengerti dengan mudah.

 

  • Lakukan Audit berdasarkan Lokasi untuk Bisnis Baru Anda

Google dan Microsoft Ads membutuhkan data untuk memicu algoritma mereka – yang berarti campaign harus dilakukan hampir setiap waktu (bahkan jika anggarannya rendah / ada jadwal di sana).

Ketika memutuskan untuk memanfaatkan PPC untuk bisnis lokal Anda, disitu lah ada pertimbangan besar “berapa banyak pelanggan baru yang Anda dapatkan dan di mana angka itu dapat berkembang?”

Lokasi yang berbeda akan memiliki kapasitas pertumbuhan yang berbeda dan penting untuk jujur pada diri sendiri tentang potensi sebenarnya vs hasil yang diinginkan.

Menilai kapasitas dimulai dengan apakah Anda seorang kontraktor bisnis vs. toko lokal dengan jumlah orang tetap yang dapat Anda layani (karena ruang fisik dan staf).

 

  • Buatlah Momen Sosial dengan Mengundang Komunitas Anda untuk Berbagi

Ini mungkin tampak lebih sebagai tips “sosial”, tetapi sebagian besar kesuksesan PPC adalah penawaran pada transaksi.

Sementara beberapa bisnis akan memiliki uang tak terbatas untuk menciptakan permintaan dan afinitas merek, ada banyak nilai dalam membuat orang untuk berbicara tentang merek Anda secara organik.

Dengan menjadi pusat komunitas untuk lebih dari sekedar layanan yang Anda tawarkan (pengetahuan industri, acara hosting, dll), Anda bisa membuat:

  • Daftar email (bagus untuk campaign pemeliharaan).
  • Kreatif untuk iklan Anda.
  • Kuatkan dengan prospek Anda.

Acara ini membuat kandidat yang luar biasa untuk YouTube Live Streaming atau Facebook Live. Konten ini kemudian dapat diubah menjadi penempatan YouTube untuk membantu mengedukasi pasar Anda tentang mengapa Anda hebat / mereka membutuhkan Anda.

Anda juga dapat melapisi audiens khusus ke campaign pencarian Anda berdasarkan pada pengguna yang telah melihat video / iklan / berlangganan channel Anda.

 

Source: https://www.searchenginejournal.com/local-ppc-tips/316885/

 

Read more in our Blog