15 October 07:18

Strategi PPC: 4 Langkah untuk Mendapatkan Profit Lebih Besar Tahun Ini

4 tips ppc

 

Ada beberapa langkah atau tips yang akan kami berikan kepada Anda agar penjualan Anda bisa mendapatkan profit yang lebih besar di tahun ini.

Apa saja? Yuk kita bahas!

 

  • Tinjau Hasil Tahun Lalu

Melakukan peninjauan pada hasil di tahun lalu adalah hal yang bagus untuk memulainya.

  1. Channel dan Campaign apa yang bermanfaat untuk di tinjau kembali?
  2. Materi iklan yang mana yang paling berpengaruh?
  3. Pemirsa yang mana yang berkinerja dengan baik?
  4. Promosi mana yang mendorong pembelian yang paling banyak?
  5. Dimana Anda bisa mengungguli kompetitor? dan dimana mereka mengungguli Anda?

Jika sesuatu bekerja dengan sangat baik di tahun lalu, maka Anda tidak perlu memperbaiki apa-apa. Karena itu, masih layak untuk menguji taktik baru, sebagai tambahan dan sebagai pengganti hal-hal yang tidak berhasil.

 

  •  Pilih Channel Anda dan Lakukan Beberapa Test

Meskipun melihat hasil tahun lalu itu adalah tempat yang bagus untuk memulai, menyusun kembali rencana yang sama berulang kali.

Setiap tahun, pemasaran digital tumbuh dan berkembang dengan sangat cepat.

Meskipun ada bagian dari campaign tahun lalu yang harus Anda pertahankan (atau tumbuh dan kembangkan), kemungkinan besar akan menjadi kesalahan besar jika hanya mengandalkan keberhasilan dari hal-hal yang telah berhasil di masa lalu.

Kami sarankan mengalokasikan sebagian kecil dari anggaran Anda (misalnya 5-10%) untuk menguji platform,channel, strategi, tools, atau teknik baru.

Anda mungkin menemukan sesuatu yang layak untuk dimasukkan ke dalam strategi Anda sepanjang tahun.

 

  • Mulailah  Membuat Audiens Anda

Pikirkan tentang audience yang sudah Anda miliki – dan juga audience yang ingin Anda bangun selama beberapa bulan ke depan.

Inilah beberapa contoh audience yang bisa Anda bangun atau kembangkan:

  1. Pengunjung yang melihat wishlist.
  2. Pengunjung yang melihat panduan hadiah.
  3. Masuk ke program afiliasi.
  4. User yang sudah pernah membeli
  5. Repeat order atau pembeli yang berbelanja kembali.
  6. Pembeli yang berpotensi.
  7. Pengunjung terakhir yang berpotensi memenuhi syarat pembelian, seperti; konten yang dilihat, waktu di situs, atau jumlah kunjungan terbaru.
  8. Pembuat Wishlist, terutama jika Anda dapat menghubungkannya dengan data sekitar apakah wishlist mereka telah terpenuhi atau belum.
  9. Teman dari mereka yang menyukai halaman Facebook Anda.

Selain membangun audience, ini saat yang tepat untuk mulai berpikir tentang bagaimana audiensi akan ditingkatkan di seluruh platform dan bagaimana melacak kinerja tersebut.

Tips: Periksa laporan Audience Anda dalam Google Analytics untuk melihat kinerja audience Google-Analytics di seluruh platform iklan Anda – bukan hanya sebagai bagian dari campaign PPC Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk melihat apakah audience Anda bisa memberikan penjualan dan, jika tidak, segera sesuaikan atau atur ulang kembali campaign Anda.

 

  • Buatlah Beberapa Promosi di Website Anda

Inilah saat yang tepat untuk memulai berpikir bagaimana Anda bisa bersaing dengan kompetitor. Apakah Anda akan melakukan promosi?

Ada beberapa struktur dan strategi diskon yang berbeda yang bisa diterapkan tetapi tidak semua promosi membutuhkan item diskon.

Memahami apa yang menjadi kebutuhan pasar Anda adalah kunci untuk menentukan jenis promosi mana yang lebih efektif.

Misalnya, ada orang yang suka menghemat uang dan membelanjakan sesedikit mungkin – mereka benar-benar didorong oleh penghematan biaya.

Ada orang lain yang tidak keberatan menghabiskan uang tetapi ingin menerima sebanyak mungkin sebagai imbalan – mereka didasari bukan oleh penghematan biaya tetapi oleh nilai yang dirasakan.

 

Contohnya seperti:

  1. Promosi berjangka waktu.
  2. Hadiah gratis, yang dapat dipromosikan atau disimpan sebagai kejutan.
  3. Gratis pengiriman.
  4. Bayar ditempat.
  5. Gratis pengembalian

 

Source: searchenginejournal.com

 

Read more in our Blog