4 February 09:58

Hampir 80% Pengiklan Digital Juga Menggunakan SEO dalam Strategi Pemasarannya

Hampir 80% Pengiklan Digital Juga Menggunakan SEO dalam Strategi Pemasarannya

Data baru mengungkapkan bahwa 79% pengiklan digital juga menggunakan SEO sebagai bagian dari strategi pemasaran mereka pada tahun 2019.

Itu salah satu dari banyak statistik yang dimasukkan dalam laporan WordStream pada lanskap periklanan online pada tahun 2019.

Sangat penting untuk menyoroti titik tertentu karena menunjukkan betapa berharganya SEO bahkan bagi mereka yang memprioritaskan saluran pemasaran berbayar.

Ketika ditanya apa channel pemasaran lain yang digunakan untuk menumbuhkan bisnis mereka pada tahun 2019, selain iklan digital, SEO adalah pilihan utama di antara responden.

Content marketing, email marketing, dan pemasaran dari mulut ke mulut juga termasuk channel pemasaran yang paling banyak digunakan oleh pengiklan digital.

 

Berikut adalah daftar lengkap tanggapan.

 

Di luar iklan digital, channel pemasaran apa lagi yang Anda gunakan untuk menumbuhkan bisnis Anda?

  • SEO – 79%
  • Email marketing – 66%
  • Content marketing – 60%
  • Pemasaran dari mulut ke mulut – 47%
  • Direct mail – 32%
  • Event marketing – 26%
  • Guerrilla marketing – 9%
  • Affinity marketing – 6%
  • Telemarketing – 4%
  • Lainnya – 1%

 

Pengiklan cenderung memprioritaskan pencarian berbayar daripada pencarian organik karena potensi keuntungan langsung.

Namun, jelas bahwa pengiklan juga menyadari manfaat jangka panjang dari berinvestasi di SEO.

“Seperti content marketing, SEO dapat menjadi strategi jangka panjang yang sangat berharga jika dilakukan secara efektif. Hebat untuk mereka yang telah disurvei karena mengakui pentingnya menyeimbangkan hasil jangka pendek dengan strategi jangka panjang untuk pertumbuhan berkelanjutan!”

 

Statistik Terkemuka Lainnya

 

Berikut adalah beberapa laporan dari WordStream:

  • 44% pengiklan membelanjakan jumlah yang sama untuk iklan pencarian Google pada tahun lalu seperti yang mereka lakukan pada 2018.
  • 46% pengiklan menghabiskan lebih banyak untuk iklan pencarian Google tahun lalu.
  • Seperempat pengiklan tidak menggunakan segala bentuk display advertising.
  • Hampir sepertiga dari para pengiklan menghabiskan lebih banyak untuk iklan Instagram pada tahun lalu.
  • Setengah dari pengiklan melakukan semuanya di rumah.

 

 

 

Source : www.searchenginejournal.com