19 February 03:25

3 Sasaran Pemasaran Konten yang Layak, Terukur dan Berpusat pada Pertumbuhan

3 Sasaran Pemasaran Konten yang Layak, Terukur dan Berpusat pada Pertumbuhan

Inilah pertanyaan besar yang mungkin membuat Anda menggeliat:

| “Apakah Anda mencapai tujuan pemasaran konten Anda?”

Jika Anda enggan berbisik “tidak” dan merasa tidak nyaman, tidak apa-apa.

Anda juga tidak sendirian. Menurut penelitian terbaru Content Marketing Institut, 57% markerter/pemasar tidak mengukur ROI pemasaran konten.

Mengapa Anda melakukan pemasaran konten?

  • Apakah Anda fokus pada jumlah suka, komentar, dan tampilan halaman yang Anda dapatkan?
  • Apakah Anda mencoba untuk menyajikan konten segar yang konstan kepada Google, meskipun itu biasa-biasa saja, karena “itulah yang diinginkan Google?”
  • Apakah Anda bermimpi menjadi viral?
    Jika demikian, sasaran pemasaran konten Anda, sendiri, mungkin menjadi bagian besar dari masalah.

Itu karena tujuan di atas tidak akan berkontribusi pada pertumbuhan nyata dan terukur (baca: ROI dan pendapatan). Dan, tanpa pertumbuhan yang terukur, Anda tidak akan pernah berhasil dengan pemasaran konten.

Apa yang harus menjadi tujuan pemasaran konten Anda?

Mari kita jelajahi.

 

Tujuan Pemasaran Konten: Cara Fokus pada Pertumbuhan

Sasaran pemasaran konten harus terkait pertumbuhan 1.000%. Dan ya, konten benar-benar dapat melontarkan bisnis Anda.

Tetapi, jika tidak ada yang terjadi dari konten Anda, Anda berfokus pada tujuan yang salah. Anda mengalami gerakan atau terlalu fokus pada angka kosong.

Pertumbuhan dalam pemasaran konten mudah dikenali, begitu Anda tahu apa yang harus dicari.

 

1. Peringkat SEO

Google adalah barometer yang bagus untuk kesuksesan konten Anda.

Karena Google memiliki standar konten yang sulit. Hanya karya terbaik yang akan mendapat peringkat di 10 besar, 5 teratas, dan 3 teratas. Ini didasarkan pada siapa yang memberikan informasi terbaik tentang topik / kata kunci spesifik yang sesuai dengan kebutuhan pencarian pengguna.

Jika konten Anda berkualitas, Anda akan mendapatkan peringkat teratas. Pada gilirannya, Anda akan mendapatkan lebih banyak lalu lintas yang berkualitas – bukan orang acak, tetapi orang yang benar-benar membutuhkan informasi yang Anda berikan. (Karenanya mengapa peringkat adalah tujuan, bukan lalu lintas dengan sendirinya.)

Sekitar 32% dari semua lalu lintas di halaman satu mengarah ke hasil nomor satu. Itu banyak sekali jika Anda tidak peringkat.

 

2. Percakapan & Keterlibatan

Semakin banyak lead yang berkualitas datang melalui traffic yang berkualitas berarti Anda akan melihat lebih banyak buzz terjadi di sekitar konten Anda. Ini adalah tujuan pemasaran konten kedua kami: percakapan, buzz, keterlibatan.

Beberapa contoh:

  • Orang-orang menjangkau penjualan melalui banyak channel (obrolan, email, dll.), Memulai percakapan dan menunjukkan minat pada apa yang Anda lakukan.
  • Orang-orang juga menjangkau sosial, di komentar blog Anda, dan melalui email.
  • Secara umum, Anda melihat audiens yang responsif dan terlibat – dan itu tidak harus pada tingkat viral. Bahkan beberapa komentar, email, dan percakapan yang serius menunjukkan pertumbuhan besar berkat konten. Anda menjangkau orang, berdampak pada mereka, dan membuat mereka tertarik. Mereka telah beralih dari kesadaran ke bagian selanjutnya dari perjalanan pembeli – pertimbangan!

 

3. Penjualan & Pendapatan

Berapa banyak penjualan aktual dihasilkan dari koneksi dan percakapan di atas? Gali angka-angkanya. Bicaralah dengan tenaga penjualan Anda. Jika Anda melihat pertumbuhan di area ini, konten Anda membuat Anda solid.

 

Bagaimana Anda Menghasilkan Pertumbuhan dari Konten?

Inilah formula #1 untuk menghasilkan pertumbuhan dari konten. Sangat sederhana:

Konten BERKUALITAS, dilakukan secara konsisten, terhubung ke layanan (SaaS, agensi, buku, kursus) = Percakapan dengan prospek yang berasal dari pencarian Google = Penjualan.

Mari kita uraikan sedikit lebih detail.

 

Buat Konten Berkualitas Secara Konsisten

Mencapai tujuan pemasaran konten Anda harus dimulai dengan membuat konten yang berkualitas. Jika Anda mengupdate konten hanya untuk mengeluarkannya, jika Anda mengkompromikan kualitas, Anda tidak akan tumbuh.

Hanya konten berkualitas tinggi yang memenuhi kebutuhan pencarian pengguna, menarik minat mereka, dan mengikutinya.

 

Hubungkan Konten Anda ke Layanan

Konten yang menggantung dalam kekosongan tanpa koneksi ke layanan atau produk Anda adalah konten yang tidak menguntungkan.

Setelah Anda menghasilkan minat yang luar biasa dari audiens Anda, Anda perlu cara untuk menangkapnya.

Itu sebabnya CTA – Calls To Action – sangat penting. Anda harus memasukkan setidaknya satu CTA di setiap konten yang Anda terbitkan.

Kekuatan luar biasa CTA adalah memanfaatkan apa yang baru saja Anda capai dengan konten berkualitas Anda – menarik pembaca, membangun kepercayaan – dan menunjukkan kepada mereka apa yang dapat mereka lakukan selanjutnya.

Menulis CTA yang kuat dan yang benar-benar memikat pembaca adalah seni – baik menyewa copywriter atau membaca dengan cermat tentang bagaimana membangun mereka

 

Terlibat dengan Percakapan yang Dihasilkan dari Konten Anda

Ini bukan tentang menggunakan taktik penjualan untuk membuat orang membeli. Ini tentang untuk meningkatkan dan menambah pengalaman pelanggan secara real-time.

Ketika mereka meninggalkan konten Anda dengan pertanyaan, ketertarikan, dan komentar, Anda dapat langsung menjawabnya – berkat obrolan langsung dan perpesanan.

Chatbots sangat membantu saat Anda menangani volume percakapan yang besar setiap saat sepanjang hari.

Namun, dalam banyak kasus, respons manusia – memiliki empati dan bersikap ramah dan kepribadian – adalah kunci yang dapat mengubah minat menjadi keputusan: alias, penjualan.

 

Konten Pemasaran Anda Perlu Tujuan yang Fokus pada Pertumbuhan, Bukan Metrik Kesombongan

Metrik kesombongan dan viralitas tidak sama dengan pertumbuhan pemasaran konten. Ini adalah angka kosong karena sebagian besar orang itu tidak peduli dengan pesan merek Anda dan tidak akan menjadi calon pelanggan.

Alih-alih, fokuslah pada ROI yang nyata:

  • Peringkat SEO (yang membantu Anda menarik lalu lintas dan prospek yang berkualitas).
  • Terlibat percakapan (yang mengubah minat calon pelanggan menjadi keputusan).
  • Angka penjualan aktual.

Ini adalah sasaran pemasaran konten konkret yang sebenarnya dapat Anda ukur, yang mungkin berarti lebih banyak dukungan dan anggaran untuk upaya Anda dalam jangka panjang.

 

 

source : www.searchenginejournal.com