25 February 03:57

Google Menghapus 100 Iklan Buruk Per Detik

Google Menghapus 100 Iklan Buruk Per Detik

 

 

Google telah merilis statistik tahunan ‘iklan buruk’, dan setiap tahun perusahaan semakin cepat dan efisien dalam menghapus iklan yang melanggar kebijakannya.

 

Lebih dari 3,2 miliar iklan buruk dihapus, yang merupakan rata-rata 100 iklan buruk dihapus setiap detik.

 

Jumlah ini mewakili mayoritas iklan yang melanggar kebijakan Google tahun lalu. Google dapat menghapus sebagian besar dari mereka sebelum ditampilkan kepada orang lain.

 

Di antara iklan buruk yang dihapus, ada:

 

  • 79 juta berusaha mengirim orang ke situs yang membawa malware
  • 66 juta iklan “trik-untuk-diklik”
  • 48 juta iklan berusaha membuat pengguna memasang software/perangkat lunak yang tidak diinginkan

 

Sebanyak 320.000 penerbit iklan telah dihapus dari Google’s ad network tahun lalu. Selain itu, perusahaan melarang 90.000 situs web dan 700.000 aplikasi seluler agar tidak dapat menampilkan iklan Google. Pelanggaran yang paling umum dari kebijakan Google’s ad network mencakup pengikisan, penggandaan, dan penyalinan konten dari situs lain.

 

Google memperkenalkan 28 kebijakan pengiklan baru tahun lalu, serta 20 kebijakan penerbit baru. Sejauh tahun ini, Google telah memperbarui kebijakannya untuk melarang iklan terkait cryptocurrency.

 

Dalam waktu dekat Google akan meninjau kembali kebijakannya terkait dengan iklan untuk pusat perawatan kecanduan. Google akan memperkenalkan proses sertifikasi untuk fasilitas rehabilitasi yang akan memungkinkan pusat perawatan yang sah untuk “terhubung dengan orang yang membutuhkan.” Dengan kata lain, mereka yang lulus proses sertifikasi Google akan dapat menjalankan iklan lagi.

 

 

 

 

source :  www.searchenginejournal.com