26 March 03:34

SEO vs Google Ads: Mana yang Lebih Baik untuk Jangka Panjang?

SEO vs PPC

 

Ini adalah salah satu pertanyaan paling umum yang diajukan oleh para bisnis kecil-menengah.

 

“Mana yang lebih baik untuk bisnis saya dalam jangka panjang, SEO atau Google Ads?”

 

Jawaban atas pertanyaan ini tidak sederhana, tetapi patut ditanyakan – dan itu layak untuk dipahami.

 

 

Jawaban cepat dan menyeluruh adalah seperti ini:

 

Search marketing layak untuk menggunakan pendekatan multi bidang yang dimulai dengan fondasi organik yang kuat yang dapat, dan harus dilengkapi dan ditingkatkan dengan iklan berbayar per klik (Google Ads) untuk lebih meningkatkan exposure dan meningkatkan konversi.

 

Jadi, sangat masuk akal untuk memastikan situs web untuk sukses dengan beberapa elemen kunci di tempat seperti penerapan praktik SEO umum , situs web yang ramah pengguna, ramah pencarian, dan teknis, serta situs web dan aset digital yang menyenangkan secara estetis dan estetis, di antara dasar-dasar lainnya.

 

Setelah itu (sebagian besar) akan sangat bermanfaat untuk lebih meningkatkan upaya pemasaran dengan beberapa kampanye Google Ads yang menyertainya untuk melampaui jangkauan organik terbatas untuk bisnis dan / atau situs webnya.

 

Tetapi izinkan saya menjelaskan lebih lanjut.

 

Pertama, perlu diketahui bahwa pencarian organik mendorong lebih banyak trafik ke situs web secara drastis daripada pencarian berbayar.

 

Sebuah studi yang diterbitkan oleh Conductor pada tahun 2014 menunjukkan bahwa pencarian organik ada sekitar 64 persen dari semua trafik ke situs, sementara pencarian berbayar menghasilkan hanya 6 persen.

 

Trafik berbayar itu kemungkinan terdiri dari lebih banyak pengunjung berkualifikasi yang berada jauh di bawah customer potensial untuk membeli dan lebih cenderung untuk berkonversi, tetapi jumlah trafik yang dihasilkan dari pencarian organik tidak boleh diabaikan dalam perdebatan ini.

 

Meskipun bukan rahasia lagi bahwa iklan berbayar membantu merek, produk, atau layanan mencapai tujuan yang ingin dicapai, penting untuk mempertimbangkan perbedaan volume antara pencarian organik dan berbayar dalam hal trafik.

 

Plus, khusus dalam kasus iklan Google Ads, situs web bisnis adalah apa yang diiklankan. Jadi, situs web harus efektif dalam tujuannya agar berhasil dalam pendekatan organik dan berbayar.

 

Sekarang, jika elemen-elemen penting dari situs web itu tidak dilakukan dengan baik – atau lebih buruk – tidak masuk akal untuk membuang uang iklan yang berlebihan ke situs web yang tidak berkinerja baik karena rintangan seperti halaman arahan yang buruk, 404 halaman, tautan rusak , atau hanya situs web yang umumnya membingungkan.

 

Tentu, hasilnya, sampai batas tertentu, akan menjadi peningkatan trafik dan konversi, tetapi tidak mungkin untuk menciptakan kembali sejumlah besar trafik masuk yang berasal dari pencarian organik.

 

Itulah alasan lain mengapa kehadiran organik yang solid sangat penting bagi keberhasilan seluruh situs web.

 

 

 

 

 

source : www.searchenginejournal.com

Read more in our Blog