8 April 03:29

6 Cara Agar Produktif Saat Working From Home

Produktif Saat Working From Home

 

Bagaimana menjaga produktivitas ketika rumah Anda menjadi kantor

 

Dalam seminggu terakhir, dari dampak COVID-19, banyak yang beralih ke bekerja dari rumah atau bekerja dari jarak jauh. Ada banyak ketidakpastian di masa-masa ini, tetapi kita dapat merasa nyaman karena mengetahui bahwa, dengan beberapa revisi dan penyesuaian, bekerja dari rumah dapat bermanfaat dan sama produktifnya. Di bawah ini adalah enam tips tentang cara menjadi yang paling produktif saat bekerja dari rumah.

 

1. Simpan Jadwal Anda. Perlakukan setiap hari seperti Anda pergi ke kantor. Atur alarm Anda untuk waktu yang sama setiap hari dan kemudian ikuti jadwal Anda yang biasa. Makan sarapan, membuat kopi, mandi, berpakaian, melakukan apa pun yang termasuk rutinitas pagi Anda. Ini akan menempatkan Anda di headspace yang akan Anda kerjakan.

 

2. Tentukan Ruang Kantor. Meskipun tergoda untuk bekerja dari tempat tidur atau sofa, lokasi-lokasi ini menandakan relaksasi bagi pikiran Anda. Ruang kerja harus berupa meja atau meja dengan kursi yang nyaman. Kantor rumah yang ideal memiliki pintu. Pintu itu penting terutama jika Anda bekerja dari rumah bersama pasangan, keluarga, atau teman sekamar. Pintu tertutup adalah sinyal bahwa Anda tidak ingin diganggu. Pilihan lain yang dapat meningkatkan ruang kerja dan produktivitas Anda adalah pencahayaan optimal, jendela, lilin, atau musik yang diputar lembut di latar belakang. Pastikan ruang Anda rapi dan sebebas mungkin dari gangguan.

 

3. Beristirahat. Di kantor biasa, Anda beristirahat untuk makan siang dan rehat sejenak 5 hingga 10 menit, apakah Anda pergi ke luar, mengobrol di sekitar tempat kopi atau mengunjungi rekan kerja lainnya. Terlepas dari itu, kantor tradisional cocok untuk lebih banyak gerakan dan sosialisasi, dan mudah untuk membatasi diri ke meja Anda ketika Anda satu-satunya di kantor rumah Anda. Jadi bangun, berjalan di sekitar rumah Anda, buat camilan, lakukan 10 menit olahraga dan jangan makan siang di depan komputer Anda. Istirahat makan siang dan istirahat kecil sepanjang hari akan memastikan otak Anda tidak mengalami kelebihan beban.

 

4. Batasi Gangguan. Sementara istirahat diperlukan, terlalu banyak gangguan dapat merusak produktivitas. Media sosial adalah pembunuh produktivitas. Aktifkan “Do not disturb” di ponsel Anda sehingga hanya orang-orang tertentu yang dapat menghubungi Anda. Anda juga dapat menjadwalkan aplikasi di ponsel Anda. Keluar dari semua media sosial adalah langkah tambahan yang membuat lebih sulit untuk menghabiskan waktu tanpa tujuan. Anda juga dapat memblokir situs-situs tertentu di browser internet Anda.

 

Bekerja dari rumah Anda juga menghadirkan gangguan lain. Berada di rumah Anda, mudah untuk melakukan binatu, membersihkan rumah, bermain dengan hewan peliharaan dan mengerjakan lebih banyak kegiatan. Tahan keinginan itu. Aktivitas-aktivitas itu dapat menunggu sampai Anda “selesai bekerja di rumah”.

 

5. Rencanakan ke Depan. Sangat membantu untuk merencanakan hari Anda malam sebelumnya. Putuskan tugas apa yang paling vital dan tetapkan untuk diri sendiri di awal hari, dengan cara itu Anda memastikan tugas itu selesai. Simpan lebih banyak tugas biasa dan kurang mendesak untuk sore hari, ketika energi Anda mulai berkurang. Jika Anda bekerja di industri yang banyak berurusan dengan klien, pastikan untuk menjaga pertemuan dan panggilan virtual tersebut di awal. Sangat penting bahwa Anda tidak meninggalkan klien atau tim Anda. Dalam membuat jadwal, pastikan untuk menentukan waktu istirahat. Jika ada di kalender Anda, Anda cenderung lupa. Tuliskan paket ini di atas kertas, di kalender Anda atau melalui aplikasi favorit Anda.

 

6. Tetap Terhubung dan Berkomunikasi. Mari kita hadapi itu, bekerja dari rumah bisa menjadi kesepian. Cara terbaik untuk mencegah kesepian itu adalah dengan berkomunikasi dengan rekan kerja dan klien Anda. Tentukan waktu untuk mengobrol melalui Facetime, Google Hangouts, Zoom atau apa pun aplikasi pilihan Anda. Jika perusahaan Anda tidak terbiasa bekerja dari jarak jauh atau ini adalah pertama kalinya melakukannya, penting untuk berkomunikasi satu sama lain. Periksa dan lihat bagaimana keadaan di tingkat profesional dan pribadi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

source : www.tallahasseemagazine.com