23 April 05:21

Nilai Ulasan Konsumen Lebih Dari Kredensial

Nilai Ulasan Konsumen Lebih Dari Kredensial

 

Sebuah studi tentang lebih dari satu juta transaksi situs ulasan dan survei lebih dari 12.000 konsumen dapat menunjukkan bahwa kredensial perizinan lebih penting daripada peringkat dan ulasan.

 

Dengan demikian, itu mungkin tidak cukup untuk menjadi yang Terbaik ketika kepuasan pelanggan diungkapkan melalui penilaian dan ulasan yang paling penting bagi
konsumen.

 

Ini mungkin memiliki implikasi untuk bagaimana semua bisnis dapat meningkatkan penjualan.

 

 

Ulasan dan Harga

 

Penelitian ini dilakukan oleh seorang peneliti MIT. Tujuannya adalah untuk mengidentifikasi apakah undang-undang perizinan menghasilkan peningkatan kepuasan konsumen dibandingkan transaksi di daerah dengan persyaratan perizinan yang tidak terlalu ketat.

 

Studi ini dilakukan di situs rekomendasi perbaikan rumah dan dengan survei terhadap lebih dari 12.000 konsumen yang baru-baru ini mengontrak layanan perbaikan rumah.

 

Hasil menunjukkan bahwa persyaratan lisensi tidak menghasilkan tingkat kepuasan pelanggan yang lebih tinggi. Studi lebih lanjut menemukan bahwa status lisensi kurang penting bagi konsumen ketika mempekerjakan seorang profesional perbaikan rumah.

 

Yang penting adalah ulasan kontraktor dan harga.

 

Para peneliti menyimpulkan:

 

“Pekerjaan kami menunjukkan bahwa, setidaknya untuk pengaturan layanan perbaikan rumah perumahan, konsumen lebih memperhatikan langkah-langkah reputasi daripada sinyal lisensi dan undang-undang lisensi yang lebih ketat membebankan biaya pada konsumen dalam hal harga yang lebih tinggi, tanpa manfaat yang sesuai dalam hal pelanggan kepuasan.

 

… kami tidak menemukan efek sinyal lisensi pada pilihan perekrutan …

 

Kami memang menemukan dampak positif yang signifikan untuk setiap tindakan reputasi (peringkat rata-rata dan jumlah ulasan) dan efek negatif yang signifikan dari harga. “

 

Kredensial Perizinan Tidak Penting Bagi Konsumen

 

Ketika dipekerjakan, data transaksi dari lebih dari satu juta pengguna situs rekomendasi dan survei lebih dari 12.000 konsumen jelas menunjukkan bahwa reputasi kontraktor lebih penting daripada status lisensi mereka.

 

Laporan itu menyatakan:

 

“… tidak ada dampak signifikan dari menampilkan sinyal lisensi yang diverifikasi.”

 

 

Perizinan memang berpengaruh pada perekrutan, tetapi efeknya sangat rendah.

 

Studi penelitian menghitung bahwa sinyal lisensi memiliki efek yang sama dengan penurunan harga dari $ 200 menjadi $ 197 (penurunan harga 1,5%) dan memiliki pengaruh setengah persen dari peringkat bintang.

 

Itu berarti bahwa sinyal lisensi memiliki efek positif dalam tingkat konversi tetapi efek positifnya sangat kecil.

 

Ini adalah bagaimana penelitian menjelaskannya:

 

“… demi perbandingan, dengan mengambil estimasi 1,47 poin dari efek yang diverifikasi lisensi … pada nilai nominal dan membandingkannya dengan efek harga (-0,617) menunjukkan bahwa sinyal lisensi

bernilai penurunan harga dari $ 200 (median dalam sampel kami) hingga sekitar $ 197.

 

Dan membandingkan dengan koefisien peringkat rata-rata (0,254) menunjukkan bahwa sinyal lisensi bernilai sekitar 0,06 bintang.”

Alasan Utama Mengapa Konsumen Membuat Pilihan

 

Konsumen yang disurvei menggunakan kata-kata berikut ketika menjelaskan 3 alasan utama mengapa mereka memilih perusahaan tertentu.

 

  • harga (50%)
  • biaya (14%)
  • kualitas (14%)
  • ulasan (13%)
  • merekomendasikan (13%)
  • teman (12%)

 

Kurang dari 1% responden survei mendaftar kredensial lisensi sebagai salah satu dari tiga alasan utama untuk mempekerjakan seorang profesional perbaikan rumah.

 

Kesimpulan

 

Yang penting disini adalah pentingnya menumbuhkan reputasi positif. Itu sikap bisnis yang proaktif dan pragmatis.

 

Bisnis yang berfokus pada menumbuhkan pelanggan yang puas akan dapat mengambil keuntungan dari tren ini menuju bisnis yang memberi penghargaan dengan penilaian dan peringkat pelanggan terbaik.

 

Penelitian ini difokuskan pada bisnis perbaikan rumah. Namun itu mungkin menjadi indikator bagaimana konsumen secara keseluruhan memilih profesional, layanan, dan perangkat lunak bisnis juga.

 

Jika hal ini terjadi maka peringkat dan ulasan mungkin lebih penting sekarang daripada setiap saat di ekosistem belanja online.

 

 

 

 

 

 

 

 

source : www.searchenginejournal.com