30 April 09:17

Digital Marketing Selama Coronavirus

Digital Marketing Selama Coronavirus

 

 

 

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Memasarkan Bisnis Anda Selama Coronavirus (Dan Mengapa Ini Lebih Penting Sekarang Daripada Terus LANJUTKAN Upaya Pemasaran Anda!)

 

Ada begitu banyak informasi yang beredar mengenai COVID-19: bagaimana cara menghindarinya, teknik mencuci tangan yang tepat, mempraktikkan jarak sosial, apa yang harus dilakukan jika Anda mendapatkan virus dan banyak lagi.

 

Tetapi di luar masalah pribadi, ada kekhawatiran profesional yang ditambahkan untuk pemilik usaha kecil yang berusaha meminimalkan dampak keuangan pada bisnis mereka selama ini.

 

Jika Anda seorang pemilik usaha kecil, Anda mungkin memiliki pertanyaan tambahan seperti ini:

 

  • Bagaimana COVID-19 akan mempengaruhi bisnis saya?
  • Bagaimana saya harus memasarkan bisnis saya?
  • Bahkan HARUSKAH saya memasarkan bisnis saya?

 

Untuk menjawab yang terakhir, tentu saja ya , dan inilah alasannya:

 

Pada saat-saat seperti ini, beberapa bisnis memiliki kecenderungan untuk menarik kembali atau menghentikan pemasaran mereka bersama-sama ( seperti pesaing Anda! ) Sementara bisnis paling cerdas menggunakannya sebagai kesempatan untuk maju.

 

Jadi kamu yang mana

 

Anda memiliki dua opsi sebagai pemilik bisnis:

 

Opsi # 1: Merangkul sebagai korban, jeda semua upaya periklanan & bersiaplah untuk hasil yang sedikit atau tidak ada.

 

Opsi # 2: Bawa bisnis Anda dan manfaatkan kesempatan ini untuk maju!

 

Sekarang, Anda mungkin berpikir, “Ya tentu saja saya lebih suka melihat hasilnya daripada tidak, tetapi bagaimana saya melakukannya? Bagaimana saya memasarkan bisnis saya melalui Coronavirus? ”

 

Jika Anda menjual hand sanitizer, Anda mungkin tidak perlu membaca lebih lanjut. Jika tidak, pertanyaan yang valid!

 

Mari kita lihat beberapa cara yang kita semua bisa memanfaatkan pemasaran digital untuk maju!

 

 

Strategi Pemasaran Yang Dapat Anda Manfaatkan Sekarang

 

1. Pemasaran Media Sosial

 

Orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu online sekarang lebih dari sebelumnya. Dengan begitu banyak orang dewasa yang bekerja dari rumah, anak-anak mengambil kelas di rumah dan orang-orang pada umumnya berusaha untuk tinggal sebanyak mungkin selama Coronavirus, orang-orang terpaku pada media sosial sekarang!

 

Dengan peningkatan jangkauan, keterlibatan, dan waktu yang dihabiskan untuk platform sosial, mengapa pemilik bisnis sekarang memilih untuk menghentikan upaya media sosial mereka? Letakkan merek Anda di depan tempat target audiens Anda.

 

2. Optimasi Mesin Pencari (SEO)

 

Mengingat sifat bisnis Anda, apakah lazim bagi konsumen untuk mencari di Google produk atau layanan yang Anda berikan? Jika demikian, SEO adalah proses yang dapat membantu situs web Anda muncul di peringkat teratas pada halaman hasil pencarian. Bagi mereka yang sudah terbiasa dengan SEO, Anda tahu bahwa itu benar-benar adalah proses yang dapat memakan waktu – kecuali pesaing Anda menghentikan upaya SEO mereka! Inilah tepatnya yang terjadi pada banyak klien kami; pesaing mereka mengurangi upaya SEO mereka karena panik, menyebabkan klien kami melaju lebih cepat dalam peringkat SEO dengan lebih cepat!

 

3. Pemasaran Email

 

Sebagai pemilik bisnis, apakah Anda pernah benar-benar belajar tentang audiens Anda? Adakah saat yang tepat untuk berhenti membangun hubungan dengan pelanggan potensial? Baik Anda B2B atau B2C, pemasaran email dapat menjadi cara yang bagus untuk terhubung dengan klien Anda. Untuk bisnis B2B, luangkan waktu ini untuk memelihara prospek yang ada melalui buletin email!

 

Untuk bisnis B2C dan ecommerce, pahami bahwa konsumen membeli dari merek yang mereka percayai . Membangun kepercayaan merek-konsumen sangat berharga bagi umur panjang bisnis Anda sekarang dan jauh melampaui COVID-19, jadi mengapa tidak meluangkan waktu sekarang untuk menyiapkan diri Anda untuk kesuksesan jangka panjang? Pemasaran email adalah cara terbaik untuk melakukan hal itu.

 

4. Sosial & Periklanan Google

 

Ketika bisnis melambat atau ketidakpastian muncul seperti sekarang, itu adalah reaksi umum bagi pemilik bisnis untuk ingin menghentikan semua upaya periklanan. Mengapa terus menghabiskan uang jika konsumen tidak aktif membeli sebanyak itu, bukan? Salah! Pertama-tama, penting untuk dicatat bahwa tidak semua konsumen memperketat dompet mereka. Bagi mereka yang siap untuk menghabiskan sekarang & melanjutkan hidup seperti biasa, Anda ingin bisnis Anda siap dan di depan mereka!

 

Untuk konsumen yang tidak menghabiskan banyak sekarang, mereka akan segera setelah normal kembali, dan menurut Anda dari siapa mereka akan membeli? Sebuah bisnis yang mereka habiskan dengan COVID-19 untuk mempelajari dan membiasakan diri dengan – bukan perusahaan yang tidak mereka lihat atau dengar sama sekali. Beriklan di media sosial dan Google membuat merek Anda tetap relevan dan berada di depan audiens target Anda sehingga ketika mereka siap untuk membeli, mereka membeli dari Anda dan bukan dari pesaing Anda.

 

Kiat Untuk Cara Menjalankan Upaya Pemasaran Ini Selama COVID-19

 

Gunakan Hashtag yang Relevan.

 

Seperti yang kami sebutkan, penggunaan media sosial yang meningkat sedang terjadi selama ini. Salah satu cara untuk memaksimalkan jangkauan itu di media sosial adalah dengan menggunakan hashtag yang relevan.

 

Waspadai Bagaimana Bisnis Anda Sesuai Dengan Gambaran Besar.

 

Seperti yang kami sebutkan, penggunaan media sosial yang meningkat sedang terjadi selama ini. Salah satu cara untuk memaksimalkan jangkauan itu di media sosial adalah dengan menggunakan hashtag yang relevan.

 

Pikirkan tentang apa yang ditawarkan bisnis Anda terkait dengan masyarakat umum dan Coronavirus. Adakah yang bisa Anda lakukan secara berbeda? Misalnya, banyak restoran (yang bergantung pada pembelian di dalam toko untuk menghasilkan uang) menutup ruang makan mereka dan bukannya menawarkan opsi pengiriman.

 

Biarkan mereka tahu, Anda melakukan bagian Anda untuk mengakhiri COVID-19 dan bahwa Anda masih di sini untuk membantu mereka. Konsumen akan menghargai komunikasi Anda dan pengakuan Anda kepada dunia di luar industri Anda.

 

 

 

 

 

 

 

source : www.lyfemarketing.com