Google Mengungkapkan Kategori Produk dengan Pertumbuhan tercepat di Hasil Pencarian

Google Mengungkapkan Kategori Produk dengan Pertumbuhan tercepat di Hasil Pencarian

 

Alat Google ‘Rising Retail Categories’ menyediakan marketer data pada kategori produk yang paling dicari.

 

Google telah meluncurkan tool baru yang dirancang untuk membantu marketer mengimbangi produk mana yang banyak diminati di tengah pandemi COVID-19.

 

Tool Rising Retail Categories memberikan jenis wawasan tentang kategori produk yang saat ini dicari orang.

 

Minat konsumen dengan cepat bergeser dari satu bulan ke bulan lainnya dan, seperti yang dicatat Google, marketer “lapar” akan lebih banyak data.

 

Hingga saat ini, bisnis telah menggunakan sumber daya seperti Google Trends, social listening, survei, dan data kepemilikan mereka sendiri untuk memahami perubahan minat konsumen.

 

Namun, mengandalkan sumber daya itu berarti Anda harus tahu apa yang harus dicari sejak awal.

 

Google Trends, misalnya, adalah sumber data yang berguna selama Anda sudah tahu kategori produk mana yang ingin Anda cari.

 

Bagaimana jika Anda tidak tahu apa yang harus dicari, tetapi masih ingin tetap di atas kategori produk yang sedang tren?

 

Di situlah tool Rising Retail Categories ada.

 

 

Rising Retail Categories

 

Rising Retail Categories adalah tool yang mudah digunakan yang dirancang seperti Google Trends.

 

Ini menyajikan daftar kategori produk yang sedang tren dan berapa banyak minat konsumen dalam kategori yang telah berubah dari bulan ke bulan.

 

Menggunakan menu scroll down, Anda dapat memfilter data menurut negara yang berbeda, serta mengubah periode pengukuran dari bulanan ke mingguan atau tahunan.

 

Mengklik kategori produk akan menampilkan daftar kueri tren yang terkait dengan kategori itu.

 

Gulir ke bawah halaman dan Anda akan melihat peta yang menunjukkan dari mana volume pencarian tertinggi untuk kategori produk tertentu berasal.

 

Saat ini, Rising Retail Categories baru memunculkan data untuk pencarian di Amerika Serikat, Inggris, dan Australia.

 

Google mencatat bahwa data Rising Retail Categories akan diperbarui setiap hari untuk mencerminkan perubahan minat penelusuran.

 

 

Cara Menggunakan Data

 

Google menawarkan beberapa ide, berdasarkan contoh dunia nyata, untuk bagaimana bisnis dapat mengambil data ini dan menerapkannya pada upaya pemasaran mereka.

 

  • Pembuatan konten : Minat yang meningkat pada “tepung” memberi petunjuk perusahaan peralatan masak untuk bermitra dengan koki untuk membuat konten tentang resep yang memasukkan tepung.

 

  • Promosi : Meningkatnya minat terhadap “free weights” mendorong perusahaan pembuat alat gym untuk bermitra dengan para pakar kebugaran yang dapat membantu mempromosikan produk mereka.

 

  • Ide produk : Perusahaan pakaian dengan model produksi yang cepat dan fleksibel mengatakan bahwa timnya akan menggunakan data ini untuk menginspirasi ide lini produk baru.

 

Google bermaksud memperbarui tool ini dengan data baru setiap hari selama beberapa bulan ke depan.

 

Bisnis online dapat secara teratur merujuk data untuk menginformasikan produk mana yang akan ditampilkan di beranda mereka selama pandemi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

source : www.searchenginejournal.com