3 June 04:07

Facebook Messenger Rooms Sekarang Dapat Dibuat Dari Instagram

Facebook Messenger Rooms Sekarang Dapat Dibuat Dari Instagram

Facebook Messenger Rooms, opsi obrolan video baru untuk hingga 50 orang, sekarang dapat diluncurkan dari kotak masuk Instagram Direct.

 

Messenger Rooms baru saja diluncurkan bulan lalu sebagai bagian dari ekspansi cepat kemampuan video Facebook.

 

Dirancang untuk hangout berbasis web yang spontan, Messenger dapat dibuat dan dibagikan bagi siapa saja untuk bergabung.

 

Tidak seperti panggilan video biasa, yang memerlukan undangan langsung, Messenger dapat digabung dengan mengeklik tautan yang dibagikan. Itulah yang membuat mereka lebih kasual daripada opsi obrolan video lainnya.

 

Hingga 50 pengguna dapat bergabung dengan Messenger Room pada saat yang bersamaan. Pengguna dapat masuk dan keluar saat panggilan berlangsung, yang berarti sebuah Room berpotensi dapat menyebabkan ratusan orang melewatinya.

 

 

Membuat Facebook Messenger Room Dengan Instagram

 

Saat Messenger Rooms pertama kali diluncurkan, mereka hanya dapat dimulai dari Facebook Messenger sendiri.

 

Sekarang, dalam langkah yang dapat membantu memacu adopsi fitur, Messenger Rooms dapat dibuat di Instagram.

Saat pengguna memilih opsi obrolan video di kotak masuk pesan langsung Instagram, sekarang akan ada opsi untuk membuat Messenger Room.

 

Setelah mengetuk ‘Buat Room’ pengguna dapat mengundang siapa saja untuk bergabung. Mereka yang diundang untuk bergabung akan menerima tautan melalui pesan langsung.

 

Mereka kemudian dapat bergabung dengan panggilan jika mereka mau, dan juga mengundang orang lain untuk bergabung dengan membagikan tautan yang sama.

 

Sekali lagi, Messenger Room dirancang untuk menciptakan kembali sifat spontan dari kehidupan nyata yang berkumpul, yang berarti ada batasan minimal pada siapa yang bisa keluar-masuk.

 

 

Messenger Room Masih Di-Host Di Messenger

 

Pembaruan untuk Messenger ini menyediakan cara baru bagi orang-orang untuk memulai panggilan video grup, tetapi panggilan sebenarnya masih terjadi di aplikasi Messenger.

 

Pengguna Instagram harus beralih ke Messenger untuk berpartisipasi dalam obrolan video.

 

Jadi pembaruan tidak secara mendasar mengubah cara kerja Messenger Room, tetapi dapat membantu menampilkan fitur baru ini di depan lebih banyak orang.

 

Ini juga bisa berguna jika ada orang yang terhubung dengan Anda di Instagram tetapi tidak di Facebook. Anda sekarang dapat membuat obrolan video kasual dengan koneksi Instagram Anda dengan cepat.

 

Messenger Rooms dapat digabung bahkan jika Anda tidak memiliki akun Facebook, jadi tidak ada yang akan dicegah untuk bergabung jika panggilan dimulai di Instagram.

 

 

Obrolan Grup Video  Naik 1.000%

 

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan selama panggilan pendapatan perusahaan bulan ini bahwa waktu untuk obrolan video grup naik 1.000% .

 

Facebook sedang mengalami ledakan video sekarang, yang tentunya dapat dikaitkan dengan orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah karena pandemi.

 

Selain obrolan video grup, streaming langsung adalah area lain yang melihat lonjakan cepat dalam aktivitas pengguna.

 

Kembali pada bulan Maret, Facebook mengumumkan streaming langsung adalah prioritas tertinggi. Perusahaan ini bahkan akan berhenti bekerja pada proyek-proyek lain untuk fokus pada Facebook Live.

 

Saya menduga kami akan mendapatkan lebih banyak pembaruan untuk kemampuan video Facebook dalam waktu dekat, termasuk lebih banyak cara untuk menghasilkan uang konten video.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

source : searchenginejournal.com