17 June 02:59

Facebook Larang Iklan untuk Masker Non-Medis

Facebook Larang Iklan untuk Masker Non-Medis

 

Iklan Facebook berjalan kembali sebagian aturan yang melarang penjualan masker wajah, didorong oleh peningkatan permintaan dan pedoman negara tentang pemakaian masker.

 

Facebook mengumumkan kemarin bahwa mereka melonggarkan pembatasan seputar iklan yang menjual masker wajah, aturan yang mereka buat pada bulan Maret .

 

Aturan awalnya mulai berlaku ketika Covid-19 menyebar, dan kekurangan masker sudah dekat. Untuk mencegah pembongkaran harga, penimbunan, dan penyebaran informasi yang salah, Facebook membuat keputusan untuk secara sepihak melarang iklan yang menjual masker.

 

 

Permintaan Bertahap Pengemudi

 

Ketika negara-negara telah mulai membuka kembali, banyak yang telah menciptakan aturan dan pedoman baru untuk berada di depan umum.

 

Salah satu pedoman itu adalah mengenakan masker wajah untuk membantu mencegah penyebaran yang berkelanjutan, dengan yang non-medis dapat diterima.

 

Ini telah mendorong permintaan di antara konsumen yang ingin membeli masker yang dapat digunakan kembali secara online, dan menyebabkan lebih sedikit masalah medis yang dicari.

 

 

Masker Medis vs. Non-Medis

 

Facebook telah menetapkan larangan iklan dicabut untuk masker non-medis.

Mereka mendefinisikan masker non-medis sebagai berikut:

 

  • kelas non-medis
  • masker yang tidak dipromosikan dengan klaim medis atau kesehatan
  • masker buatan tangan atau kain
  • masker yang dapat digunakan kembali
  • bahan-bahan yang dimodifikasi ulang (terutama barang-barang dari pengecer pakaian yang sudah mulai berproduksi, seperti neoprene, dll)

 

 

Pembatasan Pengiklan untuk Menjual Masker Non-Medis

 

 

Facebook juga mencatat bahwa pencabutan larangan ini tidak berlaku untuk setiap pengiklan yang tiba-tiba ingin menjual masker. Mereka telah menjabarkan persyaratan di sekitar pengiklan yang diizinkan menjalankan iklan ini.

 

Untuk mencegah entitas yang tidak dikenal tiba-tiba masuk dan berpotensi menipu pembeli, pengiklan harus memenuhi beberapa kriteria.

 

Yang pertama adalah mereka saat ini harus memiliki reputasi yang baik dengan Iklan Facebook, yang berarti tidak ada pelanggaran atau kejadian yang dinonaktifkan karena pelanggaran kebijakan.

 

Pengiklan juga harus memiliki riwayat iklan minimum minimal 4 bulan, atau dikaitkan dengan Manajer Bisnis pada usia tersebut. Persyaratan 4 bulan terkait dengan tanggal iklan dimulai – bukan tanggal pembuatan akun.

 

Misalnya, jika Halaman dibuat setahun yang lalu, tetapi tidak pernah menayangkan iklan, itu tidak akan memenuhi syarat.

 

Akun iklan yang dikaitkan dengan Manajer Bisnis yang telah menjalankan iklan dalam 4 bulan terakhir akan diizinkan.

 

 

Batasan Penargetan Geografi

 

Beberapa negara memiliki pelanggaran kebijakan yang luar biasa tinggi karena berusaha menjual peralatan medis selama pelarangan. Untuk pengiklan yang tinggal di negara itu dan memenuhi kriteria di atas, mereka hanya akan diizinkan untuk menjalankan iklan penjualan masker di negara asal mereka.

Negara-negara ini termasuk:

 

  • Kamerun
  • Cina
  • Indonesia
  • Israel
  • Kazakhstan
  • Malaysia
  • Thailand
  • Turki
  • Ukraina
  • Vietnam

 

Facebook mencatat pembatasan ini bersifat sementara.

 

 

Konten yang Dilarang Terikat ke Iklan Masker

 

 

Ada juga aturan seputar konten dalam iklan dan halaman arahan yang membawa iklan kepada pengguna.

 

Tidak ada klaim medis atau kesehatan yang dibuat. Ini termasuk menyebutkan pencegahan penyakit, perlindungan sistem pernapasan, atau kemampuan untuk menyaring kuman.

 

Jika pengiklan ingin menyebutkan manfaat komunitas memakai masker, halaman iklan dan halaman arahan tidak dapat melakukannya sambil mengikatnya dengan manfaat yang disebutkan di atas. Itu juga tidak bisa melebih-lebihkan klaim tentang manfaat masker.

 

Mereka memberikan contoh berikut tentang perbedaan bahasa untuk aturan ini:

 

“‘Kami telah memutar bisnis kami untuk membuat masker untuk menjaga komunitas kami tetap sehat’ akan diizinkan, tetapi menyatakan ‘Kami menghentikan penyebaran COVID-19 dengan membuat masker’ tidak akan diizinkan.” – Kebijakan Facebook

 

Pembatasan masih di tempat untuk pembersih tangan, tisu permukaan, kit uji Covid-19, masker wajah kelas medis. Tak satu pun dari ini dapat digunakan sebagai hadiah gratis dengan pembelian, baik.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

source : searchenginejournal.com