Google Memperluas Business Messaging ke Situs Web Seluler

Google Memperluas Business Messaging ke Situs Web Seluler

Google memperluas Business Messaging dengan kemampuan bagi bisnis untuk menerima pesan dari lebih banyak tempat di web.

 

Google sedang memperluas fitur Business Messaging-nya di Search dan Maps, memberi bisnis lebih banyak cara untuk menerima pesan dan cara baru untuk membalas.

 

Selanjutnya, Google menambahkan tingkat fleksibilitas baru, membiarkan bisnis mengintegrasikan Business Messaging langsung dengan platform layanan pelanggan mereka.

 

Business Messaging adalah fitur yang pertama kali diluncurkan ke Google My Business di tahun 2017, dan kemudian diperluas ke Google Maps pada tahun 2018.

 

Ini benar-benar mulai mendapatkan momentum dalam setahun terakhir, kata mereka. Dua kali lebih banyak bisnis yang mengirim pesan via Google sekarang dibandingkan tahun lalu.

 

Karena semakin banyak bisnis terhubung dengan pelanggan melalui Business Messaging, Google bereksperimen dengan lebih banyak cara untuk menyoroti alat komunikasi ini dalam hasil pencarian.

 

Juga, Business Messaging akan tersedia di situs web seluler sehingga bisnis dapat menambahkan kemampuan bagi pelanggan untuk dengan cepat “Pesan” langsung dari situs mereka.

 

Ini semua yang terkait dengan perluasan Business Messaging yang baru-baru ini diumumkan.

 

 

Cara Baru untuk Berkomunikasi

 

Komunikasi melalui Business Messaging Google difasilitasi baik melalui SMS di Android atau aplikasi Google Maps di iOS.

 

Sekarang, dengan pembaruan terbaru Google untuk pengiriman pesan bisnis, fitur tersebut dapat diintegrasikan dengan platform layanan pelanggan yang sudah digunakan oleh bisnis.

 

“Hari ini kami memperluas Business Messaging di Maps dan Pencarian untuk mendukung semua jenis bisnis, dan memberi mereka kemampuan untuk mengintegrasikan Business Messaging secara langsung dengan platform layanan pelanggan mereka.”

 

Seperti disebutkan, Google juga membawa Business Messaging ke situs web seluler. Dan, dalam beberapa bulan mendatang, pelanggan akan dapat menemukan Business Messaging di lebih banyak tempat di Android, termasuk di dalam aplikasi dan selama panggilan.

 

“Ketika brand terhubung dengan pelanggan mereka melalui Business Messaging, kami bereksperimen dengan lebih banyak cara bagi mereka untuk menyoroti alat komunikasi ini di Pencarian. Business Messaging juga akan tersedia di situs web seluler sehingga bisnis dapat menambah kemampuan bagi pelanggan untuk dengan cepat “Pesan” langsung dari situs mereka dan menawarkan balasan otomatis cerdas yang sama, dipasangkan dengan koneksi agen langsung. ”

 

 

Fitur baru

 

Google membawa fitur baru ke Business Messaging yang dirancang untuk membantu bisnis merespons pelanggan dengan lebih cepat.

 

Sekarang, bisnis dapat merespons dengan pesan sambutan, balasan cerdas, dan / atau komidi putar produk yang relevan.

 

“Untuk meningkatkan koneksi dengan pelanggan, kami baru-baru ini memperkenalkan balasan cerdas, komidi putar produk visual, dan pesan sambutan yang unik. Ada juga transisi yang mulus dari balasan otomatis ke agen layanan pelanggan, sehingga tidak mengganggu ketika pelanggan mengirim pesan bisnis. ”

 

Waktu respons sangat penting. Ketika Anda menerima pesan baru, penting untuk membalas dalam waktu 24 jam.

 

Kegagalan untuk merespons dengan cepat akan mengakibatkan Google membatasi akses bisnis ke fitur ini.

 

Jadi disarankan agar bisnis hanya mengaktifkan fitur ini jika mereka ingin terlibat secara aktif dengan pelanggan.

 

 

Business Messaging bersifat opsional

 

Mendaftar ke Google My Business tidak membuat bisnis wajib menerima dan menanggapi pesan.

 

Olahpesan adalah fitur opsional dan dinonaktifkan secara default. Jadi bisnis yang tidak tertarik menerima pesan, atau tidak bisa mengikutinya, tidak bisa mengaktifkan fitur.

 

Mereka yang ingin mengaktifkan pengiriman pesan dapat melakukannya dari dasbor Google My Business.

 

Bisnis yang secara aktif terlibat dalam olahpesan dengan pelanggan akan dapat melihat statistik dari waktu ke waktu, seperti jumlah klik pada tombol pesan, jumlah percakapan, dan jumlah total pesan.

 

Jika bisnis Anda memiliki anggota tim lain yang mengelola profil GMB Anda, seperti manajer media sosial, mereka harus ditunjuk sebagai manajer daftar GMB untuk mengirim pesan.

 

Business Messaging saat ini tersedia dalam bahasa Inggris, dengan cakupan yang diperluas ke bahasa lain segera diluncurkan.

 

Jika Anda sudah menggunakan Business Messaging, maka pembaruan ini tidak mengubah cara Anda saat ini melakukan sesuatu. Itu hanya opsi baru untuk ditambahkan ke campuran, jika Anda merasa ingin melakukannya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

source : www.searchenginejournal.com