29 July 06:54

Penggunaan Aplikasi Mobile Menghabiskan 3 Jam Per Hari

Penggunaan Aplikasi Mobile Menghabiskan 3 Jam Per Hari

Aplikasi seluler tumbuh dalam hal unduhan, sesi total, dan total waktu yang dihabiskan dalam aplikasi.

 

Orang-orang mengunduh lebih banyak aplikasi, mengadopsi aplikasi baru dengan lebih cepat dan menghabiskan lebih banyak waktu di dalam aplikasi sesuai dengan data dari laporan baru.

 

App Annie menerbitkan laporan komprehensif, yang ditugaskan oleh Facebook, melihat evolusi pasar aplikasi seluler selama 5 tahun terakhir.

 

Pertumbuhan yang luar biasa, untuk sedikitnya, karena konsumen rata-rata sekarang menghabiskan lebih dari seperempat hidup mereka di aplikasi.

 

Saat pasar aplikasi seluler semakin matang dan menggunakan kasus meningkat, 2020 sedang bersiap untuk menjadi tahun terbesarnya.

 

Pasar tidak pernah lebih beragam, karena 100 aplikasi teratas terdiri dari banyak pendatang baru, kategori, dan perusahaan.

 

Faktanya, persaingan telah meningkat sedemikian rupa sehingga aplikasi-aplikasi top sekarang membuat proporsi waktu yang dihabiskan lebih kecil daripada 5 tahun yang lalu.

 

Aplikasi baru dengan cepat mendapatkan traksi. Semakin banyak aplikasi yang mencapai satu juta pengguna aktif bulanan dan mendapatkan satu juta unduhan lebih cepat.

 

Pada 2019, rata-rata pengguna global memasang 93 aplikasi di ponsel mereka dan menggunakan 41 aplikasi per bulan, naik dari 85 dan 35 masing-masing pada 2015.

 

Berikut adalah beberapa sorotan tambahan dari laporan ini, yang meneliti tren aplikasi seluler di AS dan di seluruh dunia.

 

 

Tren Aplikasi Seluler tahun 2020

 

Pertumbuhan dalam Waktu yang Dihabiskan

Pengguna mengunduh lebih banyak aplikasi dan menghabiskan lebih banyak waktu untuk terlibat dengan aplikasi.

 

Ini menunjukkan pertumbuhan total waktu yang dihabiskan didorong oleh lebih banyak pengguna secara keseluruhan, serta lebih banyak waktu yang dihabiskan per pengguna per hari.

 

Pada 2019, rata-rata pengguna menghabiskan 3,1 jam per hari di aplikasi, dibandingkan dengan 2,1 jam 5 tahun yang lalu.

Aplikasi Baru Masih Dapat Memperoleh Traksi

Data menunjukkan pasar aplikasi seluler relatif ramah bagi pendatang baru.

 

Ada beberapa pendatang baru ke daftar 100 aplikasi paling banyak diunduh setiap tahun yang tidak ada dalam daftar tahun sebelumnya.

 

Pada 2019, 35 dari 100 aplikasi teratas adalah pendatang baru, naik dari 27 pada 2016.

 

App Annie merekomendasikan agar perusahaan terus berinvestasi dan berinovasi agar tetap kompetitif dan relevan di pasar aplikasi.

 

“Di AS, aplikasi yang baru diluncurkan – jika memiliki potensi – biasanya dapat menemukan kesuksesan secara relatif sejak dini. Lebih dari 60% aplikasi dapat mencapai Kategori Top 30 mereka dalam 6 bulan pertama. “

 

 

Pasar Aplikasi Beragam

Daftar 100 aplikasi teratas terdiri dari campuran jenis perusahaan dan kategori aplikasi.

 

Keragaman dalam kategori aplikasi dikaitkan dengan fakta bahwa pengguna merasa nyaman mengunduh dan menggunakan aplikasi dengan cara yang berbeda dari sebelumnya.

 

“Pertumbuhan di berbagai kategori aplikasi menunjukkan bahwa pengguna terus mencari aplikasi baru untuk berbagai kasus penggunaan.”

 

Pengguna Menghabiskan Lebih Sedikit Waktu Dengan Aplikasi Teratas

Pengguna menghabiskan lebih sedikit waktu dengan aplikasi yang paling populer, dan lebih banyak terlibat dengan aplikasi yang kurang populer.

 

“30 aplikasi teratas membuat proporsi waktu yang dihabiskan lebih kecil daripada 5 tahun yang lalu, menunjukkan bahwa pengguna memperdalam keterlibatan dengan aplikasi di luar aplikasi teratas.”

 

App Annie mencatat bahwa ini terus terjadi pada tahun 2020 bahkan setelah keterlibatan aplikasi meningkat karena COVID-19.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

source : searchenginejournal.com